News
Auto Track, Ampuh Melacak Kendaraan yang Dicuri
 
JAKARTA - Semakin hari, angka pencurian mobil semakin tinggi saja. Padahal ber­bagai peranti pengaman mo­bil sudah banyak ditawarkan. Ke­nyataannya kawanan pencuri dengan mu­dah melumpuhkan berbagai peranti ter­sebut.
Kalau sudah begini, tidak perlu terlalu khawatir. Karena saat ini telah tersedia solusi pelacakan keberadaan kendaraan. 
Salah satunya Auto Track yang menawarkan produk portable GPS tracking system sebagai perlindungan tambahan.
Unit yang dimiliki Auto Track mempunyai sistem 2 in 1, yakni security dan tracking system yang menyatu. Tidak seperti produk yang sudah ada, masing-masing sistem pada Auto Track mempunyai fungsi mandiri. Dalam artian salah satu sistem bisa dinonaktifkan.
Contohnya sistem tracking yang ber­tu­gas memantau kondisi kendaraan, bisa dimatikan tersendiri tanpa harus mematikan sistem security. Untuk menonaktifkannya cukup melalui perintah dari SMS yang dikirimkan ke unit. 
Unitnya sendiri menggunakan chi­pset GPS buatan Amerika Serikat yang mengandalkan SIM card GSM. Tujuannya untuk mengirimkan data atau informasi keberadaan kendaraan secara satu arah kepada pemilik via SMS. Salah satu keunggulannya yakni bisa mematikan mesin kendaraan via Internet.
Bedanya dengan produk lain, kon­disi kendaraan bisa dipantau terlebih dahulu le­wat akses internet secara realtime dan lang­sung sebelum perintah mematikan mesin dijalankan. Tujuannya agar tidak terjadi hal yang dapat memperparah kondisi kendaraan ketika dikendarai pihak yang tidak bertanggung jawab. 
"Kami sudah menyediakan server khu­sus, investasi jangka panjang, pemilik bisa meng­akses ke website www.autotrack.co.id untuk memantau posisi kendaraan dari manapun sepanjang ada koneksi internet," ungkap Yudi Widjaya dari PT. Berkat Auto Track System (BATS), pemegang merek Auto Track di Indonesia.
Jaminannya, konsumen bukan hanya sekedar beli produk, tetapi juga beli sistem dan layanan jangka panjang. Tidak ada biaya akses server alias gratis. Pelayanan yang diberikan secara maksimal ada pada call center yang dapat dihubungi 24 jam. Tidak hanya sekedar menerima keluhan konsumen.
Peran call center lebih aktif, menjawab semua pertanyaan non teknis dan tindakan darurat. Call center dapat memberikan bimbingan untuk maintenance maupun konsultasi produk secara cuma-cuma. 
Saat ini akses pemetaan sudah maksimal menjangkau pulau Jawa, Bali dan Sumatera. Tahap se­lanjutnya terus dikembangkan ke seluruh wi­layah Indonesia. 
Unit yang sudah tersedia adalah tipe tipe i488 dengan desain ringkas yang di­banderol Rp 2.199.000,-. Garansi yang diberikan meliputi fitur, fungsi, call center dan ganti unit baru selama masa pa­kai dua tahun. 
Selain berguna untuk pemakaian pribadi, juga cocok untuk keperluan bis­nis penyewaan kendaraan maupun di­terapkan di armada kendaraan ope­rasional.  (mobil.otomotifnet.com)
Event

http://autotrack.co.id//content/uploads/gallery/callcenterfoto.jpg